Konglomerat Chairul Tanjung Berbagi Suggestions

Karena sebagai sahabat, dia yakin bahwa musibah tersebut merupakan jalan menuju kesuksesan di kemudian hari. Setiap tipe mitra bisnis punya karakter yang berbeda dalam membangun suatu motivasi berbisnisnya. Pastikan companion kamu memiliki motivasi bisnis yang searah sehingga perusahaan dapat berjalan lebih baik. Membangun visi dan misi yang sama sangat penting untuk saling menguatkan dalam menggapai cita-cita perusahaan. Karena jika kita tidak hati hati dalam memilih partner bisnis, bukannya sukses yang kita raih. Generasi z dan generasi milenial lebih menyukai pekerjaan yang memiliki waktu fleksibel.

Hal tersebut dijelaskan oleh Rudy dalam The Hotman Paris Show. Ia mengatakan bahwa harga mobil di Indonesia bisa dua hingga tiga kali lipat harga di negara aslinya. Ada banyak dokumen, izin dan pajak yang harus diurus sehingga margin keuntungan sangat tipis agar produk bisa dijangkau pasarnya. Keputusan membuka showroom mobil ini ternyata didasari oleh kecintaan Rudy Salim terhadap dunia automotif.

Lalu, pastikan Anda memilih rekan bisnis yang dapat mengisi kekurangan Anda. Menjalin kerja sama dengan orang yang menguasai keahlian berbeda dari Anda, akan membuat bisnis semakin kuat. Sebab Anda berdua dapat saling melengkapi dan menguntungkan satu sama lain. Jika kamu berpikir bahwa kamu dan pasangan pasti bisa menjadi partner bisnis yang baik karena terbukti bisa cocok menjadi pasangan kekasih, coba pikirkan ulang.

Berbisnis dengan parter

Tentu hal ini akan lebih merugikan dibanding dengan menjalankan bisnis sendiri. Jika biaya mengalami kemacetan, maka imbasnya akan memacetkan roda bisnis keseluruhan. Maka, memiliki companion bisnis dinilai menguntungkan karena berarti memiliki tambahan biaya untuk menjalankan bisnis. Untuk itu, mengurus bisnis membutuhkan tenaga yang cukup besar.

Apalagi kalau pelanggannya teman-teman komunitas otomotif yang Anda ikuti, misalnya. Jika bengkel Anda dijadikan tempat nongkrong para anggota komunitas, tentu bengkel Anda tak akan sepi dari Deposit DANA pelanggan. Sedangkan untuk pembagian keuntungan juga perlu untuk diperhatikan, agar nantinya keuntungan tersebut dapat terbagi dengan adil, dan tidak menimbukan pertikaian di kemudian hari.